1. Waktu melakukan instalasi muncul peringatan error 'The installer is unable to instantiate the file C:\\Users\MYCURRENTUSER\AppData\Local\Temp\{97740DD8-95CF-4DD5-B1CB-2C04C01E402E}\KEY_XE.reg. The file does not appear to exist.'
Langkah untuk menangani masalah tersebut adalah dengan melakukan penyalinan file berekstensi .reg yang berada di folder tersebut, yaitu file OracleMTSRecoveryService.reg. Setelah disalin, salinan file tersebut kemudian diganti namanya menjadi KEY_XE.reg. Setelah penggantian nama tersebut maka pesan error yang muncul ketika melakukan instalasi menjadi hilang.

2. Ketika menjalankan 'Get Started'
Ketika akan menjalankan antarmuka DBMS via browser bisa dilakukan melalui jalur singkat 'Get Started' dari menu Start Menu. Namun, DBMS tidak bisa muncul di browser dan terdapat pesan error 'Windows cannot find http://127.0.0.1:%HTTPPORT%/apex/f?p=4950. Make sure you typed the name correctly, and then try again.'.

Solusi untuk masalah tersebut adalah dengan mengganti alamat 127.0.0.1 dengan localhost, dan langsung dituliskan di URL browser. Sehingga alamat URL di browser menjadi 'http://localhost:8080/apex/f?p=4500' (port yang digunakan adalah port 8080).
No comments:
Post a Comment